Minggu, 28 November 2010

RANCANG BANGUN PROTOTYPE PRODUK PAKET SISTEM KOMPUTASI AKUNTANSI KEUANGAN

Sebuah organisasi pada dasarnya membutuhkan sistem penunjang kegiatan operasional (khususnya transaksi keuangan) yaitu manajemen data keuangan dan keamanan informasi yang berkaitan dengan privasi data keuangan. Kebutuhan manajemen data keuangan yang terdiri dari integritas sistem yang meliputi siklus akuntansi (transaksi jurnal, penyusunan buku besar, jurnal penyesuaian, penyusunan neraca saldo, dan penyusunan laporan keuangan), dan customisasi akun yang dipakai hingga mencetak laporan keuangan. Sedangkan keamanan informasi keuangan berkaitan dengan privasi data transaksi sehingga hanya akuntan atau orang yang berhak yang boleh mengakses informasi tersebut.

Secara umum kebutuhan tersebut diperlukan sistem informasi akuntansi keuangan yang memadai. Rancang Bangun Prototype Produk Paket Sistem Komputasi Akuntansi Keuangan merupakan aplikasi produk paket sistem informasi akuntansi keuangan yang dapat menangani manajemen data keuangan organisasi agar lebih terorganisasi dan terstruktur serta keamanan informasi keuangan menjadi lebih meningkat karena adanya pengaturan hak akses yang berbeda dan pencatatan (log) setiap perubahan informasi pada transaksi aplikasi hingga mencetak laporan keuangan.

Dalam Tugas Akhir ini dibangun Rancang Bangun Prototype Produk Paket Sistem Komputasi Akuntansi Keuangan merupakan salah satu solusi yang diharapkan dapat menjawab permasalahan kebutuhan sebuah organisasi untuk menunjang kegiatan operasional seperti manajemen data keuangan dan keamanan informasi khususnya di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar